SELAMAT DATANG DI PORTAL BAPELITBANG KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD
Musrenbang Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2021

Musrenbang Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2021

  • Jumat, 26 Maret 2021 - 13:40:43 WIB
  • Administrator
Musrenbang Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2021

Melonguane – Bertempat di Aula Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Talaud dilaksanakan acara pembukaan Musrenbang Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2021 acara akan berlangsung selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal 25, 26 dan 29 Maret (25/03).

Musrenbang Kabupaten/Kota sendiri merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) di tingkat kabupaten/kota untuk mematangkan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten/kota yang disusun berdasarkan kompilasi seluruh Rancangan Rencana Kerja Satuan Perangkat Desa (Renja SKPD) hasil forum SKPD dengan cara meninjau keserasian antara seluruh rancangan Renja SKPD yang hasilnya digunakan untuk pemuktahiran Rancangan RKPD dengan merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan dan materi tentang pelaksanaan musrenbang, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa seluruh Kepala Perangkat Daerah harus lah benar-benar membuat dan merencanakan setiap program dan kegiatan yang sesuai dengan VISI dan MISI Bupati.

Setalah acara Musrenbang dibuka dengan resmi oleh Bupati Kepulauan Talaud, acara dilanjutkan dengan materi yang di sampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulut yang diwakili oleh kepala Bidang Perekonomian dan Perdagangan Bappeda Provinsi Sulut Ibu Elvira M. Katuuk, ST., ME

Dan dilanjutkan dengan penyerahan POKIR DPRD oleh ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Ketua Komisi II Bapak Gunawan Talenggoran,SE.,M.Mar dan juga pemaparan materi oleh Sektretaris Daerah Bapak Dr. Yohanis B. K. Kamagi AP., M.Si dan kepala Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Talaud Bapak Dr. Imen DJ. Manapode, S.Pd., M.Pd.

Pada akhir acara dilakukan sesi tanya jawab guna untuk mendengar masukan dan saran dari seluruh peserta Musrenbang.

  • Jumat, 26 Maret 2021 - 13:40:43 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya